Cara Mudah Rawat Motor Honda, yang Penting cuma Bagian Ini!

Image via: Wahana Honda

Tidak ada yang bisa merusak hari Anda lebih ketika Anda mengemudi di pedesaan dan kemudian di antah berantah, sepeda motor CBR Honda Anda rusak. Semua itu karena kau tidak pernah memeriksa apapun sebelum kau pergi berpikir, "Aku sudah memeriksanya kemarin, jadi seharusnya tidak ada masalah."

Sangat penting untuk memeriksa sepeda motor Anda sebelum Anda pergi untuk naik. Mungkin akan terlalu banyak bagi Anda untuk melakukannya setiap hari tetapi Anda harus melakukannya setidaknya sebelum Anda pergi terutama untuk perjalanan yang sangat panjang. Perjalanan ini tidak dapat hanya diangkut dan Anda akan menghabiskan ratusan dolar karena Anda melewatkan satu hal yang menyebabkan masalah lain. Jadi di sini adalah beberapa hal yang harus Anda periksa sebelum keluar, kecepatan penuh.

Ban - yang paling penting dari semuanya. Periksa ban sepeda motor Honda Anda dan pastikan mereka terapung dengan benar. Ban yang digelembungkan akan mengambil panas lebih cepat daripada ban biasa. Dengan terlalu banyak panas, ban akan meledak tiba-tiba, dan Anda akan beruntung jika Anda tidak mengalami kecelakaan karena ban yang ditiup. Untuk memastikan Anda memiliki digit yang benar, belilah pengukur portabel untuk mengetahui psi ban Anda.

Rem - sebagian besar kecelakaan berasal dari fakta bahwa rem tidak berfungsi. Jadi sebelum Anda pergi dan mengambil perjalanan panjang, periksa rem Anda. Pastikan cairan istirahat di sepeda motor Anda sudah cukup. Lebih baik jika itu. Periksa cairan depan dan belakang dari sepeda motor Anda. Periksa bantalan istirahat saat Anda melakukannya. Bantalan putus tipis harus segera diganti. Anda tidak ingin menyadari bahwa Anda tidak memiliki istirahat ketika Anda sudah berada di jalan dan lebih dari 60mph pada sepeda motor Anda.

Chains - Ini tidak akan benar-benar menyebabkan kecelakaan besar tetapi akan melumpuhkan sepeda motor Anda hingga berhenti. Sebelum Anda pergi keluar dan melakukan perjalanan besar di sepeda motor Anda, lumasi sebelum Anda pergi keluar. Anda benar-benar tidak perlu melakukannya setiap hari tetapi setidaknya melakukannya setiap kali Anda mengunjungi pompa bensin. Ini akan memastikan rantai Anda akan melengkapi ban belakang Anda dan tidak akan kontras dengannya. Hal terakhir yang Anda butuhkan dalam sepeda motor Anda adalah rantai yang rusak terutama pada perjalanan karena rantai mungkin hal terakhir yang Anda pikir akan hancur.

Bahan bakar dan Minyak - mungkin yang paling penting untuk perjalanan yang mulus. Anda Honda CBR 600 akan berhenti secara alami jika Anda tidak memiliki cukup bensin. Untuk perjalanan panjang, minyak harus diperiksa terutama minyak di cairan istirahat Anda.

Baterai - Anda akan tahu bahwa Anda memerlukannya ketika Anda tidak dapat memulai sesuatu secara elektronik. Setiap cahaya dan sinyal yang Anda perlukan untuk perjalanan Anda harus ada di sana. Jika perlu isi ulang, jangan gunakan air keran. Ada air khusus untuk baterai dan mereka adalah air deionisasi. Air suling juga bisa menjadi pilihan.

Ini adalah hal-hal yang harus Anda periksa sebelum Anda pergi bahkan untuk perjalanan singkat. Yang terakhir, jangan lupa sevis motor secara rutin, karena jika tidak Anda bisa mengalami hal-hal yang lebih menyulitkan. Ini juga akan memastikan bahwa sepeda motor Anda juga akan bertahan lebih lama.

Comments